ByTestFest Web

Tim "Pejuang Web" Teknik Industri UMS berhasil Menyabet Juara Nasional dalam Acara BytestFest 2022


Tahun 2022 kemarin Mahasiswa Teknik Industri UMS menang dalam ajang nasional nih guys, yaitu lomba desain web nasional dan berhasil meraih juara 3 dalam lomba tersebut. Tim Pejuang Web dari Teknik Industri UMS ini diwakili oleh 3 orang, yaitu Prameswara Ayodya (Angkatan 2020) dan Bagaskoro Jati Waluyo (Angkatan 2020), nah tapi kalian tau ga sih apa BytestFest itu? Simak yuk penjelasan dibawah...

Bunch of Youth Technoattraction and Sport Festival (ByTestFest) merupakan event lomba tingkat nasional yang diadakan secara online melalui zoom meeting oleh HMP Mikroptik UNS dari Prodi Teknik Informatika UNS. ByTestFest ini dilaksanakan pada tanggal 1 September - 12 November 2022 dan diikuti oleh siswa/i SMK/SMA sederajat dan Mahasiswa D3/D4/S1. ByTestFest ini terdiri dari berbagai cabang lomba yaitu seperti lomba podcast, lomba poster, lomba essay, lomba desain web, serta lomba fotografi.

Di tahun 2022, dari Prodi Teknik Industri UMS mengirimkan 3 tim dalam lomba desain web yaitu ada Tim Prestonige, Tim Pejuang Web dan Tim King Surya. “Seperti yang sudah diajarkan pada Prodi Teknik Industri UMS dalam mata kuliah dan praktikum Pemrograman Komputer (PROKOM), yang mana membutuhkan kemampuan dalam mengolah sebuah bahasa pemrograman berbasis web serta mempelajari mata kuliah analisis perancangan sistem informasi yang mana tentunya hal tersebut sangatlah berguna untuk langsung dapat di aplikasikan. Selain itu Pram berharap tahun 2023 ini dapat mengikuti kembali kompetisi tersebut dengan persiapan tim yang jauh lebih matang supaya mendapatkan hasil yang lebih baik daripada tahun sebelumnya". Tutur dari Pram selaku ketua tim dari Pejuang Web (12/11/22)

Bagas mengatakan "Untuk menang lomba tersebut tipsnya mulai dari menentukan tujuan yang menjadi kebutuhan dan urgensi ketika mengikuti lomba apa saja, lalu buat dan rancang jadwal dalam pengerjaan lombanya dan sesuaikan dengan kesibukan yang kalian ikuti, lalu buatlah dengan sungguh-sungguh serta atur dan pertahankan terus kerjasama dalam membangun sebuah tim yang baik, dan tetap percaya diri dan yakinlah bisa bersaing dengan pihak-pihak lainnya". Ungkapnya (12/11/22)